Follow Me on Twitter

Sabtu, 10 November 2012

PRESS RELEASE AKSI “RENUNGAN SUCI HARI PAHLAWAN”


Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. (Ir. Soekarno, Proklamator RI)

67 tahun yang lalu, tepatnya pada sepuluh Nopember 1945 terjadi suatu peperangan di indonesia. Peperangan yang terjadi di bumi kota pahlawan itu merupakan perang pertama setelah kemerdekaan, peperangan untuk mempertahankan kemerdekaan.

Dan disini, kita sebagai mahasiswa, sebagai generasi muda bangsa, merupakan generasi penerus bangsa. Dan kita juga memiliki kewajiban untuk mempertahankan kemerdekaan kita. Bukan kemerdekaan dari penjajahan, melainkan membawa bangsa ini ke arah kemerdekaan yang sebenarnya, kemerdekaan dari aspek ekonomi, sosial, politik, dan budaya.

Dan apakah peranan kita untuk mempertahankan kemerdekaan kita, sebagai mahasiswa, sebagai generasi muda? Sebagai generasi muda ini haruslah memiliki kepekaan terhadap fenomena sosial sehingga dapat mengkritisi permasalahan apa yang terjadi di masyarakat sehingga dapat menindak lanjutinya sehingga dapat mewujudkan bangsa ini menjadi bangsa yang berdaulat. Perjuangan itu bukanlah hanya milik anak sosial saja, anak hukum saja. Patut diketahui bahwa pelopor pergerakan pemuda Indonesia adalah mahasiswa STOVIA, mahasiswa kedokteran. Dan bahkan proklamator kita, Bung Karno adalah seorang mahasiswa teknik.

Maka dari itu, kami Keluarga Mahasiswa ITS mendeklarasikan sebagai berikut :

Deklarasi Pahlawan Muda

Kami keluarga besar ITS berkomitmen
1.       Menjaga, memahami, dan mengimplementasikan nilai kejuangan Sepuluh Nopember ke dalam kehidupan sehari-hari
2.       Menjadi pahlawan muda demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik dan bermartabat
Tugu Pahlawan Surabaya, 10 November 2012 03:30 WIB

Atas nama Keluarga Besar ITS
Presiden BEM ITS
Imron Gozali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar